Skateboarder di Banda Aceh rayakan skateday

Logo skateboarding day Aceh. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM– Setiap tanggal 21 Juni, pencinta olahraga ekstrem skateboard akan merayakan hari skateboard sedunia.

Dengan slogan no school, no work just skateboarding, para skateboarder (sebutan untuk pemain skateboard) akan pawai menggunakan skate berkeliling kota.

Tak terkecuali, para skateboard di Kota Banda Aceh, juga akan merayakan skateday di taman Ratu Saifuddin, Banda Aceh.

Mereka juga akan launching skatepark (taman bermain skateboard) yang baru saja selesai pembangunannya di lokasi taman Saifuddin.

Dikonfirmasi Kanalaceh.com kepada admin instagram @bnaskateboarding mengatakan, pada acara skateday di Banda Aceh akan memperlombakan beberapa game, seperti High Ollie, Long Ollie, Skate Race, Best Trick on Pyramid, Run Beginner, Run Open, Game of Skate.

Lanjutnya, kemudian akan ada pawai berkeliling kota Banda Aceh dan ditutup dengan berbuka puasa bersama.

“Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi sesama skateboard yang ada di Aceh,” katanya melalui pesan singkat, Senin (20/6) malam.

Acara skateday di Banda Aceh akan digelar mulai Pukul 15:00 WIB di Skatepark Safiatuddin.

Sebagaimana diketahui, skateboard merupakan permainan yang menggunakan papan maple, kemudian mempunyai roda dan beberapa perlengkapan lainnya. Permainan ini juga mempunyai banyak trik-trik yang indah.

Permainan skateboard sendiri masuk ke Indonesia pada tahun 90an, kemudian pada awal tahun 2000 permainan ini mulai merambah ke kota-kota besar yang ada Indonesia. [Randi]

Related posts