Dishubkomintel segera serahkan nama calon Komisioner KIA ke DPRA

Gubernur Aceh. Zaini Abdullah foto bersama saat melakukan pertemuan dengan Kepala Dishubkomintel Aceh, Hasanuddin dan Tim Seleksi Komisioner KIA di Pendopo Gubernur Aceh, Selasa (21/6). (Humas Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meminta Kepada Dinas Perhubungan Komunikasi, Informasi dan Telematika (Dishubkomintel) Aceh untuk segera menyerahkan nama-nama calon Komisioner Komisi Informasi Aceh (KIA) yang sudah menjalani seluruh tahapan seleksi ke Komisi I DPRA untuk menjalani fit and proper test.

Hal tersebut disampaikan Zaini Abdullah saat melakukan pertemuan dengan Kepala Dishubkomintel Aceh, Hasanuddin dan Tim Seleksi Komisioner KIA di Pendopo Gubernur Aceh, Selasa (21/6).

Kepala Dishubkomintel Aceh, Hassanuddin mengatakan, pihaknya akan segera menyerahkan nama-nama calon komisioner KIA periode 2016-2020 kepada Komisi I DPRA untuk menjalani fit and proper test. Dari 10 calon Komisioner KIA , hanya lima orang yang akan dipilih menjadi Komisioner KIA.

Dalam pertemuan tersebut, Hassanuddin mengatakan bahwa Tim Seleksi Komisioner KIA sudah melakukan seluruh tahapan seleksi calon komisioner KIA yang baru.

“Hari ini kita menyerahkan laporan proses rekrutmen komisiones KIA yang sudah dilakukan tim seleksi kepada Gubernur,” kata Hasanuddin

Sementara itu, Wakil Tim Seleksi, Baharuddin mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan semua proses tahapan seleksi yang dilakukan sejak 12 Maret hingga 29 April lalu dan sudah mengumumkan 10 nama yang terpilih.

“Ini laporannya sudah kita serahkan ke Gubernur dan akan segera diserahkan ke DPRA untuk dilakukan fit and proper test,” kata Bahruddin.

Setelah uji fit and proper test, kata Burhanduddin, nama nama yang terpilih akan diserahkan kembali untuk di SK-kan oleh Gubernur. [Aidil/rel]

Related posts