Pengguna Instagram tembus 500 juta

Halaman login Instragram. (Reuters)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Instagram semakin ramai karena penggunanya terus bertambah. Jejaring sosial berbagi foto ini pun mencatat pencapaian terbaru, 500 juta pengguna.

“Hari ini, kami dengan senang mengumumkan bahwa hanya dalam waktu 5,5 tahun, komunitas kami telah tumbuh menjadi lebih dari 500 juta,” demikian pengumuman disampaikan Instagram melalui keterangannya, Rabu (22/6).

Disebutkan Instagram, komunitas pengguna layanannya telah berlipat ganda dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Penggunanya juga terus tumbuh menjadi lebih global, dengan lebih dari 80 persen berasal dari luar Amerika Serikat.

“Di Indonesia, Instagram memiliki 22 juta pengguna aktif bulanan dan masih bertumbuh. Instagram berisikan komunitas dengan bermacam-macam minat yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain,” kata Instagram bangga.

Sejak perilisannya, Instagram mengklaim telah membuat transformasi terhadap berbagai industri global, mengubah cara pengguna menikmati fashion, seni, makanan dan pariwisata menggunakan mobile.

Instagram saat ini memiliki 500 juta pengguna aktif bulanan dan 300 juta pengguna aktif harian. Setiap harinya, ada 4,2 miliar tanda like dan lebih dari 95 juta foto atau video dibagikan ke sesama pengguna. [Detik]

Related posts