Korem 011/LW peringati Nuzul Quran 1437 H

Nuzulul Quran di Masjid AL-fitrah Korem 011/Lilawangsa. (Rajali)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Keluarga Besar Korem 011/Lilawangsa bersama masyarakat sekitar memperingati Nuzulul Quran 1437 H, Jumat (24/6) sekira pukul 21.30 WIB malam di Masjid AL-fitrah Korem 011/Lilawangsa.

Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kol Inf Dedy Agus Purwanto dalam sambutannya menyampaikan, nuzulul quran merupakan tonggak awal proses turunnya Alquran kepada Nabi Besar Muhammad Saw.

“Selain itu, peringatan Nuzulul Quran memiliki hikmah yang dalam bagi proses pembinaan keagamaan, terlebih kegiatan ini kita laksanakan dalam kondisi sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan ini,” ujar Kol Inf Dedy.

Ia berharap, di bulan Ramadan ini para prajurit dapat lebih mengoptimalkan kegiatan ibadah dalam rangka meningkatkan kesalehan pribadi dan kesalehan sosial melalui salat dan memperbanyak infak dan sedekah. “Serta membaca dan memahami isi Alquran untuk meningkatkan kualitas keislaman kita kepada Allah Swt.”

Sementara itu, dalam tausiah Nuzulul Quran yang disampaikan Tgk. Drs. Ichwansyah, MA mengatakan, salah satu hikmah dari nuzulul Quran adalah, pertama untuk menumbuh rasa cintanya umat Islam ini terhadap Alquran itu sendiri.

“Kemudian yang selanjutnya untuk mengingatkan kita kembali khususnya kepada bangsa yang besar ini bahwa kita hari ini telah banyak mendapat rahmat, nikmat dari Allah Swt. Kemerdekaan ini juga diraih dalam bulan suci Ramadan bertepatan dengan Nuzulul Alquran,” ujarnya.

Selain itu, kata Tgk Ichwansyah, sebagai umat Islam jadikan Alquran itu sebagai petunjuk dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah, dalam bekerja, dalam menjalin hubungan vertikal dengan Allah.

“Juga hubungan horisontal dengan sesama manusia. Itu yang paling penting, bukan nuzulnya tetapi makna turunnya nuzul itu apa,” pungkasnya. [Rajali Samidan]

Related posts