Illiza tutup Dakwah Daiyah Ramadhan

Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal saat menutup acara Dakwah Daiyah Ramadhan di Aula Balaikota, Banda Aceh, Sabtu (25/6). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal menutup secara resmi acara Dakwah Daiyah Ramadhan di Aula Balai Kota, Banda Aceh, Sabtu (25/6). Acara tersebut telah berlangsung dari 1 Ramadan lalu yang dibuka di Masjid Baitul Musyahadah.

Dalam sambutannya, Illiza menyinggung peran wanita yang merupakan tiang negara. Oleh karena itu, ia mengajak wanita agar kuat membangun fondasi kekuatan wanita itu dengan iman dan taqwa.

“Saya salut dengan perubahan dakwah daiyah setelah tujuh tahun. Pertama kita buat acara ini dulu hanya dihadiri oleh beberapa orang saja, namun sekarang sudah ribuan ibu-ibu yang sangat antusias mengikuti pengajian ini,” katanya.

Dalam acara penutupan ini, Kecamatan Banda Raya diberi penghargaan sebagai kecamatan terbaik yang mampu menghadirkan 2.000 jamaah pengajian. Sementara itu Kecamatan Baiturrahman dengan jamaah berjumlah 125 orang. Dan Kuta Alam meraih juara 3 yang mampu menghadirkan 100 jamaah.

Salah seorang jamaah, Mariana dinobatkan sebagai jamaah terbaik karena selalu rutin setiap harinya menghadiri Dakwah Daiyah Ramadhan ini.

“Sebenarnya saya ingin jadi daiyah juga, tapi belum berani dan terbiasa, tapi saya akan terus belajar, mohon doa dari semuanya,” ujar Mariana. [Fahzian Aldevan]

Related posts