KNPI Banda Aceh khitan 32 anak yatim

Anak-anak yatim berfoto bersama Wali Kota Banda Aceh dan pengurus DPD KNPI Banda Aceh sebelum dikhitan. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam rangka menjalankan program bidang kesehatan, DPD KNPI Banda Aceh mengkhitan anak yatim dan piatu dari sejumlah gampong di Banda Aceh. Acara itu berlangsung di sekretariat DPD KNPI Banda Aceh, Minggu (26/6).

“Sunat rasul ini dilakukan kepada 32 orang anak, ini bagian dari KNPI dalam merayakan hari yatim sedunia,” kata ketua DPD KNPI Banda Aceh, Afdhal Khalilulah.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga dalam memperingati hari yatim sedunia, pihaknya sengaja melakukan kegiatan ini berpasan dengan bulan suci Ramadan. Harapannya, agar semua pemuda tergerak hatinya untuk membantu sesama, khususnya anak yatim piatu.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin mengungkapkan apresiasinya terhadap pemuda KNPI Banda Aceh yang mau berbagi dengan anak-anak yatim di Kota Banda Aceh.

“Ya saya bangga dengan anak anak muda KNPI ini, komitmen yang ditunjukkan berjalan hingga hari ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, untuk kegiatan selanjutnya bisa mengajak kerja sama dengan SKPA/SKPD agar acara itu bisa berkelanjutan. Kemudian, agar tidak memberatkan anggaran di lembaga KNPI sendiri.

Acara tersebut juga bekerja sama dengan beberapa lembaga, seperti Dompet Dhuafa dan Dinas Kesehatan Banda Aceh. Turut hadir ketua Majelis Adat Aceh (MAA), KEPALA Dinas Kesehatan Banda Aceh dan Ketua DPW Bada Aceh. [Randi]

Related posts