Pemko Banda Aceh undang tiga imam dari Arab Saudi

Tiga orang imam dari Arab Saudi yang diundang Pemko Banda Aceh, Sabtu (25/6). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam puasa terakhir pada bulan Ramadan tahun ini, Pemerintah Kota Banda Aceh mengundang tiga orang imam dari Arab Saudi, yaitu Syeikh Anas Abdulrahman Bushahha, Syeikh Ali Mohammed Al-Syehri, dan Syeikh Abdulaziz Mudhhi Al-Harbi. Mereka tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Sabtu (25/6).

Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh, Mairul Hazami menyebutkan, dalam tiga tahun terakhir pihaknya selalu mengundang imam hafiz Alquran 30 juz dari Arab Saudi guna memotivasi masyarakat dalam menghidupkan 10 malam terakhir Ramadan.

“Jangan pada awal-awal Ramadan saja masjid penuh, tetapi sebagaimana tuntunan rasul untuk memperbanyak ibadah pada 10 malam terakhir Ramadan,” katanya.

Ketiga imam tersebut, lanjutnya akan ditempatkan pada masjid yang berbeda.

“Mulai nanti malam hingga 30 Ramadan nanti, Syeikh Anas dan Syeikh Ali akan mengimami salat isya, tarawih dan qiyamul lail hingga salat subuh di Masjid Agung Al-Makmur, Lampriet dan Masjid Baitul Musyahadah (Kupiah Meukutop), Seutui. Sementara Syeikh Abdulaziz akan mengikuti jadwal dari Pemerintah Aceh,” lanjutnya Mairul. [Fahzian Aldevan]

Related posts