Zlatan dan Mkhitaryan, calon duet lini depan MU

Zlatan Ibrahimovic. (Reuters)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Manchester United menyiapkan dana £30 juta untuk merekrut Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund untuk menopang Zlatan Ibrahimovic, mantan bomber Paris Saint Germain yang telah bernegosiasi dengan MU dalam beberapa pekan terakhir.

MU ingin agar transfer Mkhitaryan rampung dalam tujuh hari ke depan.

Dikabarkan The Guardian, Dortmund sebenarnya telah berbicara secara terbuka tak mau melepas Mkhitaryan, tapi pasrah dan menerima bahwa sang gelandang kreatif memang ingin pindah. Dortmund sendiri telah menawarkan perpanjangan kontrak yang disertai kenaikan gaji pada Mkhitaryan.

Pada awal bulan ini, pemimpin klub Dortmun, Hans-Joachim Watzke, mengakui bahwa klubnya telah gagal untuk meyakinkan sang pemain tetap tinggal, tapi berharap Mkhitaryan setidaknya akan bertahan hingga kontraknya habis.

Kontrak Mkhitaryan dengan Dortmund hanya tersisa satu tahun, sehingga Dortmund akan mendapatkan keuntungan dari nilai yang ditawarkan MU. Pemain asal Armenia ini bergabung dengan Dortmund pada 2013 dari Shaktar Donetsk dengan nilai transfer £23,5 juta.

Dortmund sendiri terlihat tengah mempersiapkan musim depan tanpa kehadiran Mkhitaryan. Mereka sukses mendapatkan gelandang serang Ousmane Dembele dari Rennes, dan pekan lalu mengajukan penawaran £29,2 juta untuk gelandang Bayer Leverkusen, Karim Bellarabi.

Kesebelasan yang diasuh Thomas Tuchel itu juga bersiap untuk membawa pulang Mario Goetze dari Bayern Munich, atau merekrut Andre Schuerrle dari Wolfsburg.

Sementara itu, Manchester United sendiri akan menawari Mkhitaryan kontrak dengan durasi empat hingga lima tahun, sedangkan untuk Ibrahimovic kontrak satu tahun dengan gaji £220 ribu.

Ibrahimovic dan Mkhitaryan memiliki agen yang sama, yaitu Mino Raiola.

Ibrahimovic telah menyepakati besaran gaji itu dan pada pekan pertama Juli akan terbang ke Inggris untuk berbicara dengan Jose Mourinho serta menyelesaikan kesepakatan. [CNN Indonesia]

Related posts