Warga Takengon serbu pasar murah

Pasar murah di Takengon. (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Warga Takengon dan sekitarnya memadati lokasi penyelenggaraan pasar murah yang digelar dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Senin (27/6).

Kegiatan pasar murah yang difasilitasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Tengah ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya dilakukan menjelang bulan puasa, dan kali ini akan berlangsung selama 3 hari hingga 29 Juni 2016.

“Selain unsur Pemda melalui Disperindagkop, turut berpartisipasi juga dalam pasar murah kali ini Dinas Cipta Karya Aceh Tengah serta BUMN Perbankan di antaranya Bank Aceh, Bank BNI, Bank Mandiri dan Bank Mandiri Syari’ah,” ungkap Kadis Prindagkop Aceh Tengah, Munzir saat pembukaan pasar murah.

Selain dalam bentuk partisipasi langsung, menurut Munzir juga ada para pihak yang menyumbangkan subsidi seperti Dinas Bina Marga, Dinas Perikanan dan Peternakan, KSU Arinagata, KSU Sara Ate, Koperasi Kredit Maju Bersama, dan KSU Adil Wiladah Mabrur.

“Pasar murah menyediakan bahan kebutuhan pokok, seperti beras, gula pasir, minyak makan, telur, mentega, tepung terigu, serta sirup,” imbuhnya.

Ditambahkan Munzir, kegiatan pasar murah kali ini juga didukung oleh Disprindag Provinsi Aceh dengan menyalurkan 250 paket sembako langsung ke empat kecamatan yaitu Pegasing, Ketol, Bintang dan Celala pada tanggal 21-24 Juni lalu.

Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara mengatakan bahwa kegiatan rutin tahunan tersebut merupakan komitmen dari pemerintah daerah untuk meringankan beban warga.

“Pasar murah ini bentuk komitmen untuk meringankan beban masyarakat, tentu ada keterbatasan, harap dimaklumi, paling tidak ada upaya walaupun tidak bisa menjangkau seluruhnya,” jelas Khairul.

Khairul turut mengapresiasi para pihak yang turut berpartisipasi mendukung pelaksanaan pasar murah menjelang lebaran Idul Fitri tersebut. [Sammy/rel]

Related posts