Zikir akbar sarana mencapai taqwa

Peringati 1 Muharram 1439 H, Pemko Banda Aceh gelar zikir di Blang Padang
Dokumentasi - Majelis Dzikir Ar-Ridha Al-Wasliyah di Masjid Al-Furqan, Kuala Simpang, Minggu (26/6) pagi. (Humas Pemerintah Aceh)

Aceh Tamiang (KANALACEH.COM) – Pelaksanaan zikir dan tablig akbar dalam bulan Ramadan merupakan sebuah sarana yang tepat bagi umat Muslim untuk meningkatkan komitmen dan bekerja keras dalam rangka mencapai pembangunan iman dan taqwa.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, dalam sambutan singkatnya pada acara zikir dan tablig akbar bersama Majelis Dzikir Ar-Ridha  Al-Wasliyah di Masjid Al-Furqan, Kuala Simpang, Minggu (26/6) pagi.

“Pelaksanaan zikir dan tablig akbar hari ini memiliki nilai strategis dalam upaya penerapan syariat Islam pada setiap aspek kehidupan masyarakat Aceh. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Aceh, yaitu penguatan Dinul Islam, dan melakukan pembangunan yang berlandaskan iman dan taqwa,” ujar Zaini.

Ia menambahkan, program-program yang berkaitan dengan penguatan implementasi syariat Islam semakin diperkuat setiap tahunnya. Zaini mencontohkan, untuk program pembangunan dan pemeliharaan rumah ibadah, sejak tahun 2012 hingga 2015, Pemerintah Aceh telah mengalokasikan dana  untuk pembangunan masjid dan meunasah.

“Hingga tahun 2015, setidaknya ada 1.238 masjid dan 1363 meunasah yang dibantu proses pembangunannya oleh Pemerintah Aceh.”

Sementara itu, dalam rangka mencetak generasi muda Aceh yang islami, Pemerintah Aceh juga telah memberikan beasiswa tahfiz Quran kepada 808 anak-anak Aceh.

“Selain itu, dukungan beasiswa penuh juga diberikan kepada putra-putri Aceh yang sedang menuntut ilmu agama di Timur Tengah,” sambungnya. [Sammy/rel]

Related posts