Daftar 8 tim yang lolos perempat final Euro 2016

Pemain Italia, Giorgio Chiellini (tengah) merayakan golnya ke gawang Spanyol pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade de France, St. Denis, Prancis, Senin (27/6). (EPA)
--Ads--
loading...

Paris (KANALACEH.COM) – Delapan tim memastikan diri lolos ke perempat final setelah melewati babak 16 besar Euro 2016. Islandia menjadi tim terakhir yang menggenggam tiket delapan besar turnamen sepak bola antarnegara Eropa ini.

Selain Islandia, Portugal, Polandia, Wales, serta Belgia juga masuk deretan tim yang masuk perempat final. Kemudian, tuan rumah Prancis, Jerman, dan Italia menyusul demi memperebutkan tiket ke semifinal.

Di babak 16 besar, Islandia menyingkirkan Inggris, sedangkan Polandia membuat Swiss mesti angkat koper. Lalu, Portugal secara dramatis mendepak Kroasia dari Piala Eropa 2016, serta Wales yang mengalahkan Irlandia Utara.

Ads

Hasil laga-laga di 16 besar lainnya, yakni Belgia menyisihkan Hungaria dengan kemenangan telak 4-0. Italia menaklukkan Spanyol, Jerman menang meyakinkan atas Slovakia, dan Prancis mendepak Republik Irlandia.

Di babak perempat final Euro 2016, Portugal harus berhadapan dengan Polandia. Sementara itu, Belgia dan Wales mesti saling bunuh untuk mendapatkan tempat di semifinal.

Italia yang baru menyingkirkan Spanyol, sudah harus diadang lawan tangguh lainnya, Jerman di perempat final. Sedangkan tuan rumah Prancis bakal meladeni kuda hitam paling mengejutkan di Euro 2016, Islandia. [Liputan6]

8 Tim yang Lolos Perempat Final Euro 2016:

Polandia vs Portugal

Wales vs Belgia

Jerman vs Italia

Prancis vs Islandia

Ads