Santri dayah di Pidie temukan bayi dibuang yang sudah meninggal

Ilustrasi bayi dibuang. (Merdeka)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Santri ‎Dayah Fathul ‘Ainiyah Gampong Paya Seutui, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya, Selasa (28/6) dini hari sekitar pukul 01.20 WIB menemukan bayi dengan kondisi tak bernyawa yang dibuang dalam kotak kardus di ruas jalan Banda Aceh-Medan.

Staf Bidang Pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI) Markaz‎ Pidie Jaya, Mukhtar kepada Serambinews.com, Selasa (28/6) mengatakan, temuan bayi oleh satri Dayah Fathul Ainiyah, Gampong Paya Seutui, Kecamatan Ulim tersebut persis pada Selasa (28/6) dini pukul 01.20 WIB.

“Kala itu sang santri yang enggan disebutkan nama itu pulang dari menyaksikan pentas piala Euro 2016 di salah satu warung kopi,”sebutnya.

Setiba di belokan arah ke dayah, sang santri tersebut penasaran melihat onggokan kotak kardus yang telah terbalut dengan kain. Karena penasaran, lalu kardus tersebut dibuka‎. Betapa kagetnya saat dilihat dalam kotak kardus itu, jasad bayi sudah meninggal.

Dikarenakan rasa iba yang mendalam, sang santri membawa ke dayah dan selanjutnya pada pagi hari menyampaikan informasi temuan bayi merah tak bernyawa itu kepada masyarakat gampong setempat.

“Termasuk temuan bayi ini disampaikan kepada pihak PMI Markaz Pijay serta Badan Pemberdayaan, Perlindungan, Perempuan, dan Anak (BP3A) yang dihadiri oleh staf Samsul Bahri,” jelasnya. [Serambinews]

Related posts