Jokowi bagikan paket sembako ke warga Bogor

Bingkisan bantuan dari Presiden Jokowi. (Viva)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Presiden Joko Widodo membagi-bagikan sembako ke masyarakat. Aksi rutin yang dilakukan Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke beberapa daerah belakangan ini.

Kali ini, Selasa (28/6), Jokowi membagikan sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan beberapa makanan kecil, ke daerah Kampung Pulo Geulis RT 04/04, Kelurahan Babakan Pasar, Kota Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini berada di belakang terminal Baranangsiang, atau tidak jauh dari Kebun Raya Bogor.

Lokasi pembagian sembako ini berada di pemukiman padat penduduk. Menyeberang sungai melalui jembatan yang berukuran 1 meter, Jokowi memasuki lokasi.

Untuk sampai ke tempat pembagian, Jokowi harus melewati gang sempit yang hanya berukuran sekitar 1 meter. Masyarakat yang sudah menanti sejak siang tadi, saling berebutan untuk menyalami orang nomor satu di Indonesia itu.

Tidak ada tenda khusus. Hanya ada lahan lebih di dekat pos kamling yang dijadikan tempat pembagian sembako tersebut. Usai dari lokasi ini, Jokowi akan melanjutkan pembagian sembako ke lokasi lain yakni di Jalan Paledang Kota Bogor.

Usai dari situ, sesuai acara kepresidenan, Presiden Jokowi akan mengadakan buka puasa bersama anak yatim dan penyandang disabilitas. Acara akan digelar di Istana Bogor. [Viva]

Related posts