Mudik lebaran, Organda Aceh sediakan 4.500 minibus dan 490 bus besar

Ketua Organda Aceh, Ramli. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 1437 H Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh telah menyediakan 4.500 minibus jenis L300 dan 490 unit bus besar yang akan melayani seluruh rute yang ada di Aceh.

“Kita telah menyediakan 4.500 unit L300 dan 490 Bus untuk melayani kebutuhan para pemudik lebaran tahun ini, mudah-mudahan semua akan terangkut,” kata Ketua Organda Aceh, H Ramli kepada Kanalaceh.com via seluler, Senin, (27/6).

Ramli juga meminta para penyedia jasa angkutan untuk tidak bermain curang dalam masalah tarif pada mudik lebaran tahun ini. Karena ia menilai maraknya calo yang mencari keuntungan dimomen mudik ini. Pihaknya juga bekerjasama dengan Dishub Aceh.

“Mengenai masalah tarif kita sudah konfirmasi dan menyangkut masalah  calo kita juga sediakan pos keamanan disana agar terhindar dengan mereka,” ujarnya.

Selain itu, Ramli juga telah menghimbau kepada pihak kepolisian agar menertibkan permasalahan maraknya beroperasi mobil rental di Aceh.

“Saya juga mengharapkan kepada masyarakat agar tidak pulang dengan kendaraan pribadi, tetapi menggunakan angkutan umum supaya lebih aman. Mengenai mobil rental itu sudah menjadi masalah nasional, tetapi Organda telah menghimbau kepada pihak keamanan agar menertibkannya,” imbuhnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts