Dinsos Aceh Utara serahkan bantuan untuk korban angin puting beliung

Penyerahan bantuan Dinas Sosial Aceh Utara kepada korban angin puting beliung. (Rajali)
--Ads--
loading...

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Pemkab Aceh Utara melalui dinas sosial yang bekerja sama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Gampong Sumbok Rayeuk, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Selasa (28/6).

Pemkab Aceh Utara yang diwakili Camat Nibong, Halimuddin, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Marliah (48 tahun), Juanda Gunawan (25 tahun), dan Syahbuddin (63 tahun). Ketiganya merupakan warga Gampong Sumbok Rayeuk yang menjadi korban angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu (25/6) lalu.

“Bantuan ini diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui dinas sosial berkat kerja sama kepala desa, IPSM dan Tagana. Semoga bantuan tersebut bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari, bantuan yang diserahkan berbentuk sembako, beras, tikar sajadah, baju, dan beberapa alat masak,” ungkap Halimuddin saat menyerahkan bantuan tersebut.

Ads

Marliah (48 tahun), yang rumahnya mulai dibangun kembali dengan swadaya masyarakat tersebut mengungkapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Utara atas bantuan tersebut.

“Kami sangat bersyukur, dan berterima kasih atas kepedulian pemerintah kepada kami,” ujar Marliah yang didampingi Rusydi Aziz, keuchik gampong setempat. [Rajali Samidan]