Jelang mudik lebaran, Dishub Aceh sediakan 43 armada bus cadangan

Ilustrasi pemudik lebaran. (Tempo)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Antisipasi penumpukan penumpang di terminal jelang mudik lebaran, Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi dan Telematika (Dishubkomintel) Aceh menyediakan 43 armada bus cadangan untuk masyarakat.

Kepada Bidang Darat Dishubkomintel Aceh Raidin Pinim mengatakan, pihaknya mengupayakan sejumlah armada agar tidak terjadi penumpukan penumpang di sejumlah terminal, serta bisa mengangkut semua pemudik menuju ke daerah tujuan masing-masing.

“Kita sudah menyediakan cadangan 43 armada bus, sehingga semua pemudik bisa berlebaran di daerah yang sudah direncanakan,” kata Raidin Pinim, Rabu (29/6).

Selain itu, kata Raidin, sebelumnya pihak dishub bekerjasama dengan unsur Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh serta kepolisian sudah melakukan pengecekan terhadap kelayakan angkutan di masing-masing rute baik antar kabupaten/kota maupun antarprovinsi.

“Dari data kita ada 100 perusahaan angkutan baik bus antar provinsi maupun antar kabupaten/kota dalam provinsi ikut dalam mengangkut pemudik lebaran kali ini. Jadi semua Insya Allah akan terangkut, tidak ada yang tidak terangkut,” terangnya.

Menurut Raidin, puncak arus mudik yang ada di Aceh akan berlangsung sejak H-4 jelang Lebaran. Untuk itu ia mengingatkan masyarakat pengguna jalan agar selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. [Okezone]

Related posts