Pemkab santuni 200 anak yatim piatu di Aceh Utara

Pemkab Aceh Utara berikan santunan untuk anak yatim. (Ist)

Lhoksukon  (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib alias Cek Mad berbuka bersama anak yatim piatu, 27 camat se-Aceh Utara, Muspika dan tokoh masyarakat Aceh Utara di Masjid Bujang Salim, Krueng Geukuh, Aceh Utara, Selasa (28/6).

Dalam acara tersebut, Cek Mad memberikan santunan untuk 200 anak yatim piatu yang hadir dalam buka puasa tersebut.

“Pada bulan suci ini kita harus perbanyak amal dan ibadah, termasuk memberikan santunan untuk anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan,” kata Cek Mad.

Pada Ramadan tahun ini, kata Cek Mad, Pemkab Aceh Utara telah menyantuni 4250 anak yatim piatu yang tersebar di 27 kecamatan di Aceh Utara. Dana santunan ini berasal dari zakat dan infak yang dikelola oleh Baitul Mal Aceh Utara.

“Kami sudah membentuk tim khusus untuk menyalurkan santunan anak yatim piatu di 27 kecamatan di Aceh Utara, sebelum hari raya tim ini sudah menyalurkan semuanya kepada anak yatim,” kata Cek Mad.

Pemberian santunan anak yatim piatu ini, kata Cek Mad merupakan wujud program tanggung jawab sosial Pemkab Aceh Utara yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya pada bulan Ramadan.

“Selain di bulan Ramadan, pemkab juga rutin menyalurkan bantuan untuk anak yatim piatu, anak-anak kita ini juga harus mendapat pendidikan yang layak. Maka mari sama-sama kita bangun semangat sosial untuk membantu anak yatim ini,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts