H-7, arus mudik di Banda Aceh masih sepi

Ilustrasi pemudik. (Tempo)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Arus mudik di Terminal Besar Kelas 1A Batoh, Banda Aceh hingga H-7 lebaran masih terpantau sepi. Arus transportasi antarprovinsi, baik yang datang maupun berangkat masih seperti hari biasa.

Pantauan di lapangan, belum ada lonjakan penumpang signifikan. Bahkan, terlihat jumlah penumpang yang datang dan hendak berangkat menuju kabupaten/kota maupun ke provinsi lain masih sepi.

Di ruang keberangkatan maupun kedatangan, hanya terlihat beberapa orang yang tengah menunggu bus maupun yang tengah membeli tiket di salah satu loket penjualan tiket bus jurusan Medan.

Salah seorang petugas loket, Aidil mengatakan, hingga H-7, jumlah penumpang yang melakukan mudik than ini lebih sepi dibandingkan dengan tahun lalu.

“Biasanya puncak arus mudik mulai terlihat H-4 hingga H-1 atau malam lebaran. Kondisi sampai hari ini belum ada tanda-tanda peningkatan pemesanan tiket,” katanya, Kamis (30/6).

Penjaga loket lainnya, Sulaiman menambahkan, diperkirakan peningkatan penumpang baru akan terjadi dua-tiga hari ke depan.

Menurutnya, sepinya arus mudik karena belum dimulainya libur lebaran bagi PNS dan karyawan swasta. Selain itu, masyarakat yang mudik lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Hasanuddin mengatakan, berdasarkan pantauan pihaknya, belum terlihat peningkatan arus penumpang di terminal yang ada di Aceh. [Wol]

Related posts