Cile tantang juara Piala Eropa 2016

Timnas Chile juara Copa America 2016. (Reuters)

Santiago (KANALACEH.COM) – Cile menjadi mimpi buruk dalam karier Lionel Messi. Mereka berhasil mengalahkan Argentina dua kali beruntun di final Copa America. Sukses Alexis Sanchez dan kawan-kawan tersebut rupanya mendapat pengakuan dari Conmebol.

Seperti diberitakan Goal, Jumat (1/7), Presiden Conmebol, Alejandro Dominguez, telah membuat proposal dan mengaku telah mengirimkan proposal tersebut ke UEFA.

Dominguez juga mengatakan bahwa isi dari proposal tersebut yakni perjanjian pertandingan antara Cile dengan juara Piala Eropa 2016.

Sebenarnya, Cile dan siapa pun pemenang Piala Eropa 2016 memang sudah dipastikan bertemu pada gelaran Piala Konfederasi yang diselenggarakan pada 2017 mendatang. Namun pertandingan persahabatan ini diciptakan untuk hiburan semata.

“Kami telah mendapatkan tanggapan positif dari UEFA mengenai pertandingan antara juara Copa America dengan juara Piala Eropa 2016,” ujar Dominguez seperti diberitakan Goal, Jumat (1/7).

“Selanjutnya kami akan mempelajari lagi mengenai tanggal,” tambah Dominguez.

Sebelumnya pertandingan serupa pernah terjadi pada 1985 dan 1993. Pada gelaran nanti, keduanya akan memperebutkan Piala Artemio Franchi. Sementara itu gelaran akan diadakan di Milan, Italia dan Argentina akan menghadapi finalis Piala Eropa 2016 lainnya. [Okezone]

Related posts