26.7 C
Banda Aceh

Honorarium pimpinan dayah dan guru ngaji di Aceh Utara sudah cair

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Utara sudah mencairkan honorarium untuk pimpinan pesantren (dayah) dan guru pengajian di daerah itu.

Sekretaris Dinas Syariat Islam Aceh Utara, T Syirwan di Lhokseumawe, Jumat (1/7) mengatakan penyaluran honorarium tersebut dikirim melalui rekening masing-masing pimpinan dayah.

Ia menyebutkan, anggaran yang dicairkan tersebut mencapai Rp1,85 miliar untuk 204 pimpinan dayah serta 2.188 guru pengajian se-Aceh Utara, serta dikirim melalui Bank Aceh Syariah dan Bank Aceh Cabang Lhokseumawe, dalam dua hari terakhir.

- Advertisement -

“Dan diharapkan kepada pimpinan dayah untuk dapat melakukan pengecekan ke bank, guna memastikan honorarium itu sudah masuk ke rekening masing-masing sesuai data rekening yang diberikan kepada kami,” jelasnya.

T Syirwan menambahkan, pencairan honorarium tersebut melalui rekening masing-masing pimpinan dayah itu, merupakan yang ke dua kalinya dilakukan pihaknya, yakni triwulan pertama dan ke dua pada tahun 2016.

Tujuan dikirim melalui rekening itu, lanjut T Syirwan lagi, untuk menghindari pemotongan atau pemberian honorarium tersebut kepada oknum-oknum tertentu, yang tak bertanggung jawab.

“Dengan dikirim ke nomor rekening masing-masing penerima, hal itu adalah untuk menghindari adanya pemotongan oleh oknum-oknum tertentu yang tidak bertangung jawab serta uang dimaksud dapat sampai langsung ke tangan si penerima,” ucap T Syirwan.

Lanjutnya, dengan telah dikirimnya honorarium ke masing-masing rekening penerima, maka dapat segera dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri, lanjut dia, pihaknya juga berterimakasih kepada pihak Dinas DPKKD Aceh Utara, Bank Aceh dan Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe, atas kerjasama dalam percepatan pengamprahan dan penyaluran honorarium tersebut. [Antara]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img