267 calon PPK KIP Aceh Utara lulus tes tulis

Tes tulis KIP Aceh Utara di SMA Negeri 1 Lhoksukon, Kamis (30/6). (Rajali)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara telah mengeluarkan hasil pengumuman ujian tulis bagi calon PPK di kabupaten tersebut, Sabtu (2/7).

Dari 618 peserta yang mendaftar, 565 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak ikut ujian tulis di Lhoksukon pada tanggal 30 juni yang lalu.

“Pada waktu ujian tulis terdapat 12 orang peserta yang tidak hadir untuk mengikuti ujian, sehingga dinyatakan gugur dengan sendirinya. Peserta yg ikut ujian tulis tersisa 553 orang,” ujar Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman.

Dari jumlah yang hadir kemudian KIP Aceh Utara menetapkan 267 orang dinyatakan lulus uji tulis dan 286 orang tidak lulus uji tulis.

Bagi yang lulus nantinya akan mengikuti seleksi akhir yaitu test wawancara yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 9 – 10 Juli di KIP Aceh Utara.

“Pengumuman kelulusan dapat di lihat di KIP Aceh utara jalan Nyak Adam Kamil no 4 lhokseumawe, bagi masyarakat yang ingin memberi tanggapan dan masukan terhadap nama-nama yang sudah lulus uji tulis dapat mengirimkan tanggapannya ke email [email protected] atau mengirim surat lansung ke kantor kip aceh utara mulai tgl 1 sd 4 juli 2016 Dengan mencantumkan identitas pelapor yang jelas,” tambahnya

Lanjut Jufri, pihaknya berharap kepada para peserta yang lulus uji tulis dapat mempersiapkan diri lebih optimal dalam menghadapi seleksi wawancara. “Karena dalam wawancara kita akan coba melihat tidak hanya dari sisi pemahaman kepemiluan, wawasan kedaerahan, tapi juga kita lihat dari segi komunikasi calon tersebut,” katanya.

KIP Aceh Utara berharap dapat terpilih para PPK yang memiliki karakter yang kuat dan mampu menyampaikan informasi2 kepada masyarakat di wilayah kecamatannya masing-masing. [Rajali Samidan]

Related posts