Danrem ajak masyarakat menambah nilai ibadah

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto saat memberikan tausiyah di Masjid Agung Islamic Center, Lhokseumawe, Jumat (1/7). (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM)  – Diakhir sisa waktu bulan suci Ramadan mari sama-sama memacu diri untuk melaksanakan ibadah melalui kegiatan tarawih, iktikaf, sedekah dan hal-hal lainnya yang menambah nilai ibadah.

Hal ini disampaikan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto saat memberikan tausiyah di Masjid Agung Islamic Center, Lhokseumawe, Jumat (1/7).

Tausiyah tersebut disampaikan Danrem usai sholat Isya, dan dilanjutkan shalat tarawih dan witir berjamaah, yang dihadiri Sekda Kota Lhokseumawe, Kadis Syariat Islam Kota Lhokseumawe, dan para jamaah yang hadir pada malam itu.

Disamping itu, tambahnya, ada salah satu makna yang diperoleh di bulan suci ramadan ini, yaitu rasa persatuan dan kesatuan dikalangan umat Islam semakin kokoh.

“Hal tersebut dapat dibuktikan, yaitu kita masih mampu bersama-sama melaksanakan ibadah sholat wajib dan sholat tarawih secara bersama-sama di mesjid, seperti yang kita laksanakan saat ini,” ujarnya.

Lanjut Kolonel Inf Dedy Agus, dimana pada bulan Ramadan, para umat islam berlomba-lomba untuk mencari pahala.

“Yaitu, secara ikhlas kita mau membagikan rezeki kepada orang-orang yang tidak mampu. Ini menandakan suatu wujud kasih sayang dan rasa persatuan dan kesatuan sesama umat manusia yang membantu yg lemah dan kekurangan,” katanya.

Dirinya berharap wujud dan makna persatuan ini bukan hanya disaat bulan Ramadan saja, namun harus diwujudkan juga rasa persatuan dan kesatuan setelah Ramadan selesai.

“Agar nantinya wilayah kita ini selalu aman dan proses pembangunan daerah berjalan lancar untuk menuju masyarakat Aceh yang sejahtera dan bermartabat,” harapnya. [Rajali Samidan]

Related posts