Pelabuhan CPO tempat wisata alternatif warga

Pelabuhan Laut Singkil (Pelabuhan CPO) saat ini dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi dan selalu ramai dikunjung pada sore hari. (Kanal Aceh/Randi)

Singkil (KANALACEH.COM) – Pelabuhan Laut Singkil yang terletak di Desa Pulo Sarok, Kabupaten Aceh Singkil tak hanya menjalankan fungsi utama selayaknya pelabuhan. Kini lokasi itu sudah menjadi salah satu tempat rekreasi baru pada sore hari bagi muda-mudi Singkil.

“Setiap hari, tidak pernah kosong pelabuhan ini, biasanya kalau sudah jam 5 atau jam 6 sore ramai ini pelabuhan, Bang,” kata seorang warga, Adiatma Nanda kepada Kanalaceh.com, Minggu (3/7).

Ia menjelaskan, apalagi selama bulan puasa ini, pelabuhan Crude Palm Oil (CPO) itu begitu ramai dikunjungi. Bahkan, tempat ini sudah menjadi reakreasi sebelum berbuka puasa.

Warga lainnya Dedi Sahputra menyebutkan, karena pemandangan di Pelabuhan Laut Singkil begitu bagus. “Apalagi kalau menjelang sore, banyak warga yang ingin mengabadikan foto ketika matahari tenggelam,” ungkapnya.

Pantauan Kanalaceh.com, begitu banyak aktivitas yang bisa dilakukan pelabuhan itu seperti berenang, memancing dan bahkan ada yang datang hanya sekadar mengabadikan diri dengan berfoto di dermaga terbesar di Aceh singkil tersebut.

Meski di Aceh Singkil bertumpuk tempat-tempat indah yang tak kalah dengan daerah lain, namun Pelabuhan Laut Singkil atau warga menyebutnya dengan Pelabuhan CPO memiliki kesan tersendiri di masyarakat. [Randi]

Related posts