Peringati hari jadi ke-13, SMA Harapan Persada gelar halal bihalal

Acara halal bihalal SMA Unggul Harapan Persada di Lauser Cafee, Blangpidie, Sabtu (9/7). (Kanal Aceh/Sammy)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggul Harapan Persada Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar acara halal bihalal memperingati hari jadi sekolah yang ke-13 di Lauser Cafee, Blangpidie, Sabtu (9/7).

Acara yang mengusung tema “Our Togetherness Is Our Tradition” ini turut dihadiri sejumlah alumni dan penggagas SMA Harapan Persada.

Ketua Panitia, Rizky Al Farizie menyebutkan, acara halal bihalal tersebut juga merupakan wujud silaturahmi antar sesama alumni, siswa dan guru SMA Harapan Persada.

Rizky menceritakan, Harapan Persada telah berdiri sejak 17 Juli 2003 dan saat ini telah berumur 13 tahun.

“Alhamdulillah saat ini telah 13 tahun berdiri. Dan telah melahirkan berbagai macam lulusan yang saat ini ada di seluruh universitas di Indonesia dan juga sudah ada yang telah bekerja,” tuturnya.

Sementara itu, penggagas SMA Harapan Perdana, Sulaiman menceritakan, saat menggagas ingin mendirikan SMA Unggul di Abdya cukup susah.

Ia menceritakan, sempat terjadi perdebatan dengan pemerintah karena menolak untuk didirikannya SMA unggul di Abdya.

Namun demikian, kata Sulaiman, dengan gigih pihaknya dan beberapa guru senior mencoba menawarkan program.

“Waktu itu kami hanya mempunyai uang sekitar Rp50 juta untuk mendirikan sekolah ini. Dan berkat beberapa guru senior di Abdya waktu itu kami mencoba buat kelas unggul pertama dan menumpang di sma Blangpidie dulu,” tuturnya.

Mantan Kadis Pendidikan Abdya ini meminta dalam masa 13 tahun ini ide-ide kreatif baik dari kepala sekolah dan alumni untuk dapat melahirkan program  yang dapat menunjang SMA ke arah lebih baik.

“Saya yang mencetuskan SMA ini merasa bangga. Saya harap lulusan SMA ini juga tidak hanya kuliah di Aceh saja, tapi bisa masuk ke seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia,” ujar Sulaiman. [Sammy/rel]

Related posts