Dihantam badai, seorang penumpang melahirkan di dalam kapal

Penumpang tujuan Nias yang sempat melahirkan dikapal (Kanan) beserta bayinya (tengah). (kanal Aceh /Randi)

Singkil (KANALACEH.COM) – Seorang ibu hamil bernama Yani, melahirkan di atas kapal Ferry KM.Teluk Singkil, saat dalam perjalanan menuju Nias. Beruntung, ada bidan di atas kapal yang segera menolongnya melakukan persalinan.

“Karena ada guncangan akibat ombak, maka dia langsung merasakan sakit dan mengatakan akan melahirkan. Dia juga sempat menjerit kesakitan sebelum mendapat pertolongan,”kata salah seorang saudara Yani, Tety Lase kepada Kanalaceh.com, Kamis (14/7) di pelabuhan Ferry Singkil.

Ia menjelaskan, saat itu awal keberangkatan baik-baik saja, setelah dua jam perjalanan angin yang disertai hujan pun turun membuat kapal yang ditumpangi mulai goyang. Bahkan, katanya kapal tersebut hampir terbalik karena dihantam ombak.

Menurutnya, kapal semakin goyang membuat Yani (ibu yang melahirkan) semakin merasa pusing di atas kapal. “gara-gara badai itulah, dia jadi pusing dan merasa kesakitan seperti ingin keluar (melahirkan),” tandasnya.

Lanjutnya, sekira pukul 03.00 pagi ia tidak bisa lagi menahan sakit, akhirnya ia melahirkan seorang anak perempuan dan dibantu oleh seorang bidan yang juga sebagai penumpang kapal tersebut.

Kemudian, setelah berhasil bersandar balik ke Singkil, ia langsung dibawa ke puskesmas Singkil untuk diberi perawatan intensif.

Awalnya, kapal KM.Teluk Singkil itu berangkat pada Rabu pukul 22.00 WIB. Setelah melakukan perjalanan hampir dua jam, kapal itu balik lagi karena cuaca buruk.

Kemudian kapal tersebut berbalik arah menuju Singkil dan merapat sekira pukul 04.00 WIB dan kembali melanjutkan perjalanannya menuju Nias pukul 11.00 WIB. [Randi]

Related posts