Bertemu gubernur, pengurus PGRI bahas mutu pendidikan Aceh

Pertemuan pengurus PGRI dengan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah di Pendopo Gubernur, Kamis (14/7). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah di Pendopo Gubernur, Kamis (14/7).

Dalam pertemuan tersebut, Pengurus PGRI membahas berbagai isu terkait pendidikan di Aceh.

Ketua PGRI Aceh, Drs Ramli Rasyid MPd menyampaikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Aceh, kualitas guru harus terlebih dulu ditingkatkan guna menunjang keberhasilan dalam mendidik.

Untuk meningkatkan kualitas guru, kata Ramli, berbagai pelatihan harus diberikan kepada para guru agar memiliki kompetensi dalam mengajar dan mendidik.

“Sarana dan prasarana juga merupakan salah satu faktor penting dalam mendorong mutu pendidikan di Aceh,” kata Ramli.

PGRI Aceh, lanjut Ramli, terus melakukan berbagai upaya untuk terus membantu meningkatkan pendidikan serta memperjuangkan nasib guru-guru yang ada di seluruh Aceh dalam menghadapi berbagai masalah.

Pada kesempatan tersebut, Zaini Abdullah sangat mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh PGRI dalam memajukan pendidikan dan memerhatikan nasib guru-guru yang ada di seluruh Aceh.

Zaini mengatakan,  Pemerintah Aceh akan mengundang kembali para pegurus PGRI untuk memaparkan berbagai isu pendidikan dan kendala yang dihadapi oleh guru yang berada di seluruh Aceh.

“Kami akan mengajak semua pihak yang terkait untuk membahas berbagai isu pendidikan,” kata Zaini. [Sammy/rel]

Related posts