SAS serahkan bantuan kitab untuk Dayah Darussalam

Penyerahan bantuan kitab-kitab agama untuk Dayah Darussalam Labuhanhaji. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Grup media sosial WhatsApp Silaturrahmi Aceh Selatan (SAS) menyerahkan bantuan kitab-kitab agama untuk Dayah Darussalam Labuhanhaji yang terbakar beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut diantar langsung ke dayah pada Sabtu (13/7).

Keuchik SAS, Hardianto Zainal mengatakan, kitab-kitab yang diserahkan untuk dayah tersebut dibeli dari dana yang dikumpulkan hasil sumbangan anggota grup SAS. Adapun inisiatif mengumpulkan dana tersebut, kata dia, dilakukan sesuai kesepakatan anggota.

“Dana yang terkumpul Rp5,7 juta. Dana ini kami kumpulkan dari sumbangan kawan-kawan SAS yang disalurkan langsung melalui rekening Keuchik SAS. Rekening donasi kami buka kurang lebih 5 hari,” ujarnya.

Kitab-kitab itu dibeli langsung oleh tuha peut grup SAS, Afrizal Tjoetra, ditemani Ketua Pemuda Aceh Selatan (PAS) Mulizar, dan beberapa anggota SAS lainnya. Kata Afrizal, mereka berhasil membeli 28 set kitab dari dua jenis yang diharapkan.

“Kitab-kitab ini diserahkan langsung anggota SAS yang berada di Labuhanhaji di bawah koordinasi Rustam Efendi,” ucap Ketua Komisi Informasi Aceh (KIA) itu.

Rustam Efendi yang mengantar langsung bantuan kitab tersebut meyebutkan, pihak dayah merasa bersyukur dan sangat berterima kasih. Rombongan SAS disambut langsung oleh Tgk. Hidayat Muhibbudin Waly yang akrab disapa Abi Dayat.

Selain bantuan dari grup SAS, Abi Dayat menyebutkan, sampai hari ini pihaknya sudah menerima bantuan dana dari berbagai pihak, baik perorangan maupun lembaga atau instansi.

“Alhamdulillah bantuan berupa uang tunai sudah kita terima mencapai Rp300 juta lebih. Rencananya kita akan memulai pembangunan rangkang asrama yang terbakar,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts