Dandim 0105/Abar tanam padi serentak

Gerakan tanam padi serentak musim tanam gadu di area persawahan Desa Meunasah Rayeuk Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, Selasa (19/7). (Pendam IM)

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma didampingi  Bupati Aceh Barat, Tito Alaidinsyah menanam padi bersama melalui gerakan tanam padi serentak musim tanam gadu di area persawahan Desa Meunasah Rayeuk Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, Selasa (19/7).

Penanaman padi bersama diikuti Ketua DPRK Aceh Barat, Kadistanak, Kepala BP4K, Danramil 03/Kaway XVI, Kapolsek Kaway XVI dan Camat Kaway XVI.

Herry Riana Sukma mengatakan, gerakan tanam padi serentak ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada para kelompok tani yang ada di Aceh Barat.

“Hal ini untuk mendukung program pemerintah dalam kedaulatan pangan menuju swasembada pangan khususnya di Aceh Barat,” ujarnya.

Selain itu, ia juga memerintahkan kepada Babinsa yang ada di wilayahnya agar selalu melakukan pendampingan terhadap kelompok tani mulai dari tanam hingga panen.

“Mantri Tani, PPL dan Babinsa harus senantiasa bersinergi, juga  berorientasi untuk menjadi petani yang modern, jadi manfaatkan dan gunakan alat pertanian yang modern seperti traktor tangan dan mesin penanam padi untuk mencapai hasil yang maksimal,” tegasnya. [Sammy/rel]

Related posts