Globalport tawarkan investasi pelabuhan di Sabang

Pertemuan antara CEO & President Digiland, Henry Teh kok Kheng dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf di ruang rapat Wakil Gubernur Aceh, Selasa (19/7). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan pelabuhan, bandara dan destinasi wisata Globalports, menawarkan investasi pengembangan kawasan Sabang  kepada Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf di ruang rapat Wakil Gubernur Aceh, Selasa (19/7).

Tawaran investasi dan kerja sama tersebut disampaikan CEO & President Digiland, Henry Teh kok Kheng yang merupakan salah satu anggota tim dari Globalport.

“Kami ingin membantu Aceh dalam mengembangkan pelabuhan, atau airport di Sabang dan juga meningkatkan destinasi wisata,” kata Henry.

Menurutnya, Pelabuhan Sabang tidak hanya bisa dijadikan sebagai pelabuhan penumpang tapi juga untuk kargo.

Untuk meningkatkan wisatawan ke Sabang, Henry juga menawarkan investasi seaplanes  atau pesawat amfibi yang bisa digunakan wisatawan untuk menuju ke destinasi wisata lain seperti ke Phuket dan Langkawi serta tempat wisata lainnya.

Henry bersama rombongan juga dijadwalkan akan mengunjungi Sabang untuk melihat berbagai peluang investasi lainnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf menyambut baik tawaran investasi dari Globalports dan berharap kerja sama pengembangan kawasan Sabang dapat terwujud.

“Kami sangat berharap investor menanam modal di Aceh agar Aceh cepat maju dan berkembang,” kata Muzakir.

Selain Pelabuhan Sabang, kata Muzakir, Aceh juga memiliki beberapa pelabuhan lainya seperti Pelabuhan Krueng Geukuh dan Krueng Raya yang juga layak untuk dikembangkan. [Sammy/rel]

Related posts