KIP Banda Aceh lantik 45 anggota PPK

200 orang daftar jadi PPK Langsa, yang diterima 15 orang
Pelantikan 45 anggota PPK Kota Banda Aceh di Aula Pemkot Banda Aceh, Selasa (19/7). (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua KIP Kota Banda Aceh, Munawar Syah melantik 45 anggota PPK Kota Banda Aceh di Aula Pemkot Banda Aceh, Selasa (19/7).

Ketua Pokja Pembentukan PPK dan PPS Ranisah mengatakan bahwa anggota PPK yang dilantik telah lulus tahapan seleksi ujian tulis, rekam jejak dan wancara terbuka dengan memperhatikan kompetensi, kapasitas, dan integritas yang dilakukan KIP sejak tanggal 21 Juni 2016 yang lalu.

“Anggota PPK di Kota Banda Aceh secara komposisi terdiri 37 orang laki-laki dan 8 orang, dari segi pendidikan terdapat 2 orang magister, 25 orang sarjana strata satu, 3 diploma, dan selebihnya 15 orang adalah lulusan SMU sederajat,” sebutnya.

Ads

Ketua KIP Kota Banda Aceh, Munawar Syah menegaskan kepada anggota PPK untuk senantiasa menjaga integritas dalam mengemban amanah selaku penyelenggara pilkada di kecamatan.

“Proses dan hasil penyelenggaraan pemilihan yang berkualitas tidak terlepas dari integritas penyelenggaranya. Artinya, kita sebagai penyelenggara pemilu harus selalu menjaga kode etik dan kehormatan dengan cara membangun kinerja, terus merawat moralitas dan memperkuat karakter diri,” ujar Munawar.

Ia menyebutkan ada 236.190 jiwa warga Kota Banda Aceh yang menaruh harapan untuk keberlangsungan penyelenggaraan pilkada di Kota Banda Aceh.

“Sepanjang kita memegang teguh kode etik dan bekerja dalam koridor hukum serta bertanggungjawab, insya Allah Pilkada Kota Banda Aceh tahun 2017 dilaksanakan serentak di 19 kabupaten/kota lainnya di Aceh bersamaan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Aceh.”

Lebih lanjut, Munawar juga menambahkan bahwa tersisa waktu 210 hari lagi menuju hari pelaksanaan pilkada pada Rabu, 15 Februari 2017 mendatang. [Sammy/rel]