Bus wisata terbakar di Taiwan, 26 orang tewas

Bus wisata yang terbakar di Taiwan. (EPA)

Taipei (KANALACEH.COM) – Sebuah bus wisata Taiwan yang mengangkut para turis dari China daratan mengalami kecelakaan di dekat Taipei, Taiwan, Selas (19/7). Keseluruhan 26 orang di bus tersebut tewas dalam insiden maut ini.

Menurut tayangan di media lokal, bus tersebut menabrak pagar bagian pinggir jalan raya dengan kobaran api di bagian depan bus. Kobaran api kemudian bertambah besar hingga membuat bus hangus terbakar.

Kementerian Dalam Negeri Taiwan mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (19/7), rombongan turis yang berasal dari kota Dalian, China tersebut berjumlah 24 orang, terdiri dari delapan pria dan 16 wanita. Seorang sopir bus asal Taiwan dan seorang pemandu wisata juga tewas dalam insiden itu.

Saat kejadian, mereka tengah dalam perjalanan menuju bandara Taoyuan untuk kembali ke negara asal mereka usai kunjungan ke di Taiwan.

Rombongan tersebut tadinya dijadwalkan menaiki penerbangan pulang ke Dalian pada pukul 16.30 waktu setempat, setelah tiba di Taiwan pada Selasa, 12 Juli lalu.

Belum diketahui penyebab kebakaran pada bus tersebut. Otoritas Taiwan tengah menyelidiki lebih lanjut insiden ini. [Okezone]

Related posts