MUNA Aceh Utara dukung pencalonan Cek Mad

Calon Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib. (Kompas)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) Aceh Utara menyatakan dukungan terhadap calon Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib alias Cek Mad.

Juru Bicara MUNA Aceh Utara, Tgk Yusradi Ismail Nisam mengatakan, Cek Mad adalah sosok yang konsisten meningkatkan mutu pendidikan dayah, sehingga saat ini pendidikan agama di Aceh Utara dinilai semakin maju.

“Sudah terbukti kinerja Cek Mad selama 5 tahun menjadi Bupati Aceh Utara, ada program beasiswa untuk santri dayah yang kurang mampu, menyalurkan bantuan untuk memperbaiki fasilitas pendidikan dayah,” kata Tgk Yusradi.

Menurut Tgk. Yusradi, penerapan syariat Islam yang dilakukan oleh Cek Mad dibarengi dengan penguatan pendidikan, misalnya menghidupkan majelis taklim di 27 kecamatan, mukim dan gampong di Aceh Utara.

“Nah program yang seperti ini harus dilanjutkan lagi oleh Cek Mad, maka kami dari MUNA Aceh Utara mendukung keputusan Mualem yang mengusung kembali Cek Mad sebagai calon Bupati Aceh Utara dari Partai Aceh,” kata Tgk. Yusradi.

Tgk. Yusradi meminta untuk Partai Aceh dan Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pasee agar mendukung keputusan yang dikeluarkan oleh Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf, bersatu kembali Partai Aceh dan KPA jangan sampaikan terpecah akibat provokasi pihak dari luar PA dan KPA. [Rajali Samidan]

Related posts