Pertahankan keuchik terpilih, ratusan warga di Pijay demo ke kantor camat

Ilustrasi demo. (Merdeka)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Ratusan warga dari berbagai kelangan Gampong Peub Lueng Nibong, Kecamatan Bandarbaru, Pidie Jaya, Rabu (20/7) melakukan demo ke kantor camat setempat guna mendesak mempertahankan keuchik terpilih Nazaruddin M Daud (39) ‎untuk di SK-kan kembali untuk memimpin masyarakat.

Kedatangan ratusan warga dari kaum ibu, bapak, dan remaja itu sekira pukul 10.00 WIB dengan mengusung tulisan dalam karton, ‘Aktifkan Keuchik Terpilih, Kami Masyarakat Peub Lueng Nibong Mendukung Geusyik Terpilih, dan Pak Polisi Tangkap Pengacau Gampong Kami’.

Menurut penuturan sejumlah warga, Rabu (20/7) yang mengusung tulisan ‘Aspirasi’ bahwa ‎yang hanya memperkeruh suasana dan kenyamanan warga di tempat hanya 12 orang saja.

Kendati demikian, kedatangan 80 perempuan dan 52 warga tersebut berjalan lebih santun dan tertib serta disambut oleh Camat Bandarbaru, Nasri SE, Kapolsek Iptu Agus Priadi, Danramil 11/Bandarbaru, Kapten Inf Mahyuddin.

Hanya saja, pihak Muspika Bandarbaru memperkenalkan 14 utusan warga, masing-masing, Muhammad, M Yunus, Yusrizal, M Cut, Sulaiman Idris, H A Wahab, Nurdin, Ummi, Nuraini, Nurmi, Erlinawati, Mala, dan Asmwati untuk memasuki ruang camat untuk menyapaikan aspirasi.

Muhammad (51) selaku ketua Tuha Peut Kampong (TPK) Peub Lueng Nibong di hadapan Muspika menuntut janji dari camat bahwa Plt keuchik hanya tiga bulan minimal dan maksimal enam bulan.

Menurut taksiran warga, sampai sekarang telah enam bulan janji tersebut telah jatuh tempo agar keuchik terpilih dapat ditunjuk kembali atau jika tidak dilanjutkan.

“Kami minta kejelasan dari camat terhadap jabatan keuchik terpilih apa dilanjutkan atau tidak,” jelasnya.

Selain itu, warga juga mendesak agar pihak kecamatan dapat menunjukkan kembali atau meng SK-kan kembali keuchik terpilih, Nazaruddin M Daud pasca-dinonaktifkan sejak lima bulan terakhir. [Serambi]

Related posts