Angkot tabrak truk molen di Serpong, lima orang tewas

Ilustrasi lakalantas. (Tempo)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Angkot R14 jurusan Cimone-Perum menabrak truk molen di Jalan Raya Serpong, di depan Mall WTC, Jumat (22/7) dini hari. Akibat kecelakaan tersebut, lima orang meninggal dunia, satu orang luka berat dan satu orang luka ringan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan angkot bernomor polisi B 1357 CTX yang dikemudikan Hendi dan truk molen SGG bernomor polisi B 9071 NIB.

“Kecelakaan ini menewaskan pegemudi truk molen dan para penumpang angkot tersebut,” ujar Awi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/7).

Awi menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat angkot yang dikemudikan oleh Hendi berjalan beriringan dengan angkot lainnya datang dari arah Tangerang menuju arah BSD dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di depan putaran balik WTC Matahari, ada sepeda motor hendak berputar arah, tiba-tiba tidak memperhatikan kendaraan lain sehingga kedua sopir angkot tersebut kaget dan menabrak truk molen berikut sopir yang sedang menurunkan muatan.

“Sementara sopir angkot yang menabrak truk molen langsung melarikan diri setelah kejadian,” ucapnya.

Adapun kelima orang yang tewas tersebut bernama Marga (pengemudi truk molen), Ambon (penumpang angkot), Syaiful Ilyas (penumpang angkot) dan dua orang lainnya belum diketahui identitasnya.

Sementara korban luka berat yakni seorang penumpang angkot bernama Suci (25) dan satu orang yang mengalami luka ringan yakni Hedri Hartono (24). [Kompas]

Related posts