Forkompinda Aceh Selatan tanam padi berjenis Impari

Forkompinda Aceh Selatan menanam padi berjenis Impari di Desa Jambo Mayang, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, Kamis (21/7). (Ist)

Tapaktuan (KANALACEH.COM) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Aceh Selatan bersama petani melaksanakan penanaman padi perdana di Desa Jambo Mayang, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan dengan jenis padi Impari, Kamis (21/7).

Penanaman tersebut dihadiri Bupati Aceh Selatan, T Sama Indra, Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Hasandi Lubis, Kadis Pertanian, Muspika Kluet Utara, BPP Kecamatan Kluet Utara, dan Danramil 06/Kluet Utara, Kapten Arm Tajudin.

Dalam kegiatan itu, Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis mengatakan, penanaman padi dua kali dalam setahun ini. baru pertama kali dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kluet Utara. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menciptakan swasembda pangan nasional.

“Ini juga merupakan kerja sama dari berbagai pihak untuk kemajuan swasembada pangan, selain itu agar kelompok tani berminat menanam bibit padi jenis Impari,” katanya.

Dirinya berharap kepada seluruh Babinsa dan kelompok tani, serta masyarakat agar terus berkerja sama dengan kelompok tani demi tercapainya swasembada pangan.

“Dinas Pertanian dan BPP diharapkan bisa memberikan pengetahuan yang lebih kepada kelompok tani sehingga para petani dapat meningkat produksi hasil panenya,” harapnya. [Aidil/rel]

Related posts