Pengacara pemberi suap Panitera Pengganti PN Jakarta Pusat diperiksa KPK

Panitera Pengganti PN Jakarta Pusat Santoso (kiri). (Antara Foto)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap advokat bernama Raoul Adhitya Wiranatakusumah, Jumat (22/7).

Dia akan diperiksa terkait kasus dugaan suap penanganan perkara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AY (Ahmad Yani),” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha.

Bersama Raoul, penyidik juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap 3 orang saksi lainnya. Mereka adalah Direktur Utama PT Kapuas Tunggal Persada, Harwo, serta dua orang dari pihak swasta bernama Carey Ticoalu dan Wiryo Triyono.

Diketahui, kasus ini terungkap setelah KPK melakukan tangkap tangan terhadap seorang Panitera Pengganti pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Santoso.

Dia diduga telah menerima uang sebesar SGD1,000 yang berasal dari Raoul Adhitya Wiranatakusumah serta stafnya, Ahmad Yani.

Uang tersebut diduga diberikan untuk memenangkan PT Kapuas Tunggal Persada yang tengah bersengketa perdata dengan PT Mitra Maju Sukses di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Ketiganya kemudian ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Namun meski berstatus tersangka, Raoul masih belum ditangkap. [Viva]

Related posts