BPP Muara Batu terpilih sebagai BPP Teladan se-Aceh

Penyerahan piagam BPP Teladan se-Aceh oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah pada acara puncak hari pekan daerah KTNA di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh, Sabtu (23/7). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara terpilih sebagai BPP Teladan se-Aceh setelah mengalahkan sejumlah BPP lain yang mewakili daerahnya masing-masing.

Piagam pengahargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, pada acara puncak hari pekan daerah KTNA di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh, Sabtu (23/7).

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Muhammad Thaib, dan Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKP-LUH) Aceh Utara Ir Syarifuddin, sehingga dengan terpilihnya BPP Muara Batu sebagai BPP teladan maka akan mewakili Provinsi Aceh ke tingkat nasional,” ungkap Kepala BPP Muara Batu Abdul Hadi, yang didampingi koordinator penyuluh, Agussalim.

Dikatakannya lagi, selama ini BPP Muara Batu yang mewakili Kabupaten Aceh Utara dinilai langsung oleh pihak kementerian. Penilaian tersebut, katanya, meliputi kelengkapan administrasi oleh penyuluh, pendataan wilayah dan potensi yang dikembangkan, inovasi baru yang dibuat oleh BPP dan dilaksanakan oleh masyarakat.

“Kemudian terlaksana dengan baik pelatihan yang dilakukan, adanya paket teknologi, kemajuan masyarakat pelaku usaha tani. Ada juga budidaya padi organik, dan beberapa hal lain yang menjadi nilai plus,” ungkapnya.

Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib alias Cek Mad mengapresiasi kinerja BPP Muara Batu dan berharap dapat memberi motivasi bagi BPP lain di Aceh Utara.

“Saya berharap BPP menjadi ujung tombak dalam hal penyuluhan dan terus mendampingi petani dalam melakukan inovasi-inovasi dalam bidang pertanian,” ujarnya. [Rajali Samidan]

Related posts