Aceh Tengah terima sertifikat Adipura

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menerima sertifikat Adipura dari Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar di halaman Istana Sri Indrapura, Kabupaten Siak Provinsi Riau, Jumat (22/7) lalu. (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Aceh Tengah menjadi satu dari 36 kabupaten dan kota yang menerima sertifikat Adipura dari Pemerintah tahun 2016 ini.

“Sertifikat Adipura yang diperoleh Aceh Tengah menjadi awal yang baik untuk meningkatkan pengelolaan kebersihan lingkungan secara menyeluruh,” ungkap Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, Senin (25/7).

Menurutnya, sejauh ini pemerintah daerah yang didukung oleh partisipasi masyarakat telah berupaya untuk mewujudkan pengelolaan lingkungan hidup yang baik

“Sertifikat Adipura hanya simbol, namun yang lebih penting adalah bagaimana peran seluruh pihak dapat terintegrasi dalam mewujudkan kebersihan dan keasrian lingkungan,” ujar Nasaruddin.

“Dukungan seluruh masyarakat menjadi pilar utama untuk mempertahankan dan meningkatkan penghargaan Adipura di tahun-tahun mendatang,” imbuhnya.

Nasaruddin menerima langsung sertifikat Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar dalam satu acara bertempat di halaman Istana Sri Indrapura, Kabupaten Siak Provinsi Riau, Jumat (22/7) lalu.

Para penerima sertifikat Adipura menurut Menteri LHK merupakan daerah yang telah berupaya signifikan ditunjukkan dengan peningkatan kinerja dalam mengelola lingkungan hidup di wilayah masing-masing.

“Mudah-mudahan tahun depan dapat menerima Piala Adipura,” ujar Siti ketika memberikan sambutan dalam acaar peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. [Sammy/rel]

Related posts