Antisipasi kehilangan Pogba, Juventus bidik Matic

Gelandang Chelsea, Nemanja Matic. (AFP)

Turin (KANALACEH.COM) – Juventus memulai pencarian gelandang baru guna mengantisipasi kepergian Paul Pogba. Pemain Chelsea, Nemanja Matic, dikabarkan berada dalam daftar belanja Si Nyonya Tua.

Kabar kepergian Paul Pogba ke Manchester United memang semakin kencang berembus. Bintang Perancis itu diisukan akan pindah dengan nilai transfer 100 juta pounds (Rp1,7 triliun).

Juventus langsung bergerak mencari pengganti. Menurut laporan Daily Mail, Matic menjadi pilihan pertama pelatih Massimiliano Allegri untuk menggantikan Pogba.

Nemanja Matic bukan satu-satunya gelandang incaran Juventus. Ada pula nama pemain Newcastle United, Moussa Sissoko.

Untuk bisa mendapatkan Matic, Juventus harus bersaing dengan Manchester United. Manajer Setan Merah yang merupakan mantan pembesut Chelsea, Jose Mourinho, dikabarkan juga ingin mendapatkan servis Matic.

Di bawah arahan Mourinho, Matic menjadi salah satu pemain kunci Chelsea ketika menjuarai Premier League 2014-2015. Gelandang asal Serbia itu tampil impresif dengan torehan satu gol dan tiga assist.

Namun, peran Matic mengecil sejak kepergian Mourinho pada pertengahan musim 2015-2016. Dari 33 penampilan di liga, ia 28 kali jadi starter.

Chelsea mengeluarkan 21 juta pounds ketika memboyong Matic dari Benfica pada bursa transfer musim dingin 2014. Sang pemain masih terikat kontrak di Stamford Bridge hingga 2020. [Kompas]

Related posts