Ipelmasra Banda Aceh tegaskan netral terkait Pilkada Nagan Raya

Ketua Ipelmasra Banda Aceh, Munawar Akbal. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan).

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh menegaskan bahwa menjelang Pilkada 2017 nanti mereka tetap netral tanpa memihak kepada calon kepala daerah Nagan Raya.

“Kami atas nama lembaga Ipelmasra tetap berpegang teguh pada prinsip netral terkait dengan Pemilukada Nagan Raya,” kata Ketua Ipelmasra, Munawar Akbal kepada Kanalaceh.com di salah satu warung kopi, Banda Aceh, Senin (25/7).

Munawar menambahkan jika nantinya ada sebagian timses kandidat yang memposting foto pihaknya bersama dengan kandidat tersebut alias telah mendukung salah satu kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati itu tidak benar.

“Itu hanya sebatas silaturahmi dengan orang tua kami, bukan dalam kapasitas mendukung,” tambahnya.

Secara personal, lanjutnya, ia mengakui bahwa mahasiswa juga memiliki hak politik (hak pilih) dan pastinya semua mahasiswa memiliki pilihan masing-masing.

“Kami berharap kepada para timses manapun untuk tidak menggiring opini publik kepada mahasiswa Nagan Raya yang tergabung di Ipelmasra untuk mendukung salah satu kandidat, karna itu sangat mngganggu eksistensi kami selaku mahasiswa,” harapnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts