KIP Banda Aceh bekali anggota PPK dan PPS

Rakyat Aceh Memilih
Ilustrasi pilkada. (Merdeka)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada 2017 di Kota Banda Aceh, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh melaksanakan raker bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Wisma Permata Hati, Sabtu (23/7) dan raker bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aula Pemkot Banda Aceh, Senin (25/7).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua KIP Kota Banda Aceh, Munawar Syah ini diikuti oleh 45 anggota PPK dan 270 anggota PPS.

Dalam sambutannya, Munawar Syah memaparkan pentingnya bagi penyelenggara pemilu untuk memahami apa yg menjadi tupoksinya. “Maka Raker ini dimaksudkan untuk membekali anggota PPK dan PPS terkait tatakerja mereka dalam pilkada sehingga nantinya saat bertugas dan menjalankan kewenangan dan tanggung jawabnya sesuai dengan tatakerja yang telah diatur,” kata Munawar.

Ads

Selain tatakerja, lanjutnya, nanti KIP juga akan memberikan para penyelenggara pemilu (PPK dan PPS) materi tentang teknis setiap tahapan dalam bimtek khusus.

Menurut Sekretaris KIP Banda Aceh, Rahmad Sadli, pemateri kegiatan raker adalah para Komisioner KIP Banda Aceh.

“Materi yang disampaikan terkait tahapan, jadwal kegiatan pilkada di Kota Banda Aceh tahun 2017, tatakerja PPK, PPS, Kode etik penyelenggara pemilu dan mekanisme pengelolaan keuangan PPK dan PPS,” ujarnya. [Sammy/rel]