27.8 C
Banda Aceh

Diklat jadikan ASN kompeten laksanakan tugas

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh terus melakukan berbagai upaya dalam melahirkan aparatur pemerintahan yang berkualitas untuk mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten III, Bidang Administrasi Umum Setda Aceh, Syahrul Badruddin pada penutupan Diklat Kepemimpinan (PIM) tingkat IV angkatan I dan II, tahun 2016 di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Banda Aceh, Rabu (27/7).

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Aceh, kata Syahrul adalah dengan melaksanakan diklat kepada para pejabat di tingkat eselon IV dengan tujuan menjadikan para aparatur sipil negara (ASN) yang memiliki kompetensi dan kecakapan dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

- Advertisement -

“Dengan demikian tanggung jawab yang dijalankan dapat dilaksanakan dengan efektif, efisien, jujur, transparan dan akuntabel agar cita-cita kita dalam menciptakan pemerintahan yang baik di lembaga birokrasi dapat tercapai,” kata Syahrul.

Syahrul mengatakan dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, terdapat penekanan pada kualitas kerja, integritas dan skill. Karena itu, ia berharap para peserta Diklat PIM IV mampu membuat perubahan nyata sehingga mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Ibarat kereta api, posisi pemerintah adalah lokomotif sebagai motor penggerak agar bisa bersaing dalam kompetisi itu. Hanya dengan aparatur yang berkualitas, maka daya gerak itu akan mampu kita perkuat,” tuturnya. [Sammy/rel]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img