Bupati Aceh Tengah terima Satyalancana Pembangunan dari presiden

Presiden Jokowi memberikan gelar Satyalancana Pembangunan kepada Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (30/7). (Ist)

Kupang (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menerima penganugerahan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI, Joko Widodo dalam rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (30/7).

Penghargaan tersebut didasari Keppres Nomor 51/TK/ 2016 tanggal 15 Juli 2016.

Anugerah Satyalancana Pembangunan yang diraih Nasaruddin membutuhkan proses panjang, didahului dengan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) pada tahun 2014 lalu yang diterimanya pada puncak peringatan Harganas XXI di Surabaya.

Bersama Nasaruddin, gelar Satyalancana Pembangunan juga diberikan kepada Gubernur Maluku dan 13 bupati dan wali kota lain, yaitu Bupati Bandung, Bupati Musi Rawas, Bupati Maros, Bupati Bantaeng, Bupati Batang, Bupati Semarang, Bupati Wakatobi, Bupati Dompu, Wali Kota Tomohon, Wali Kota Ternate, Wali Kota Serang, Wali Kota Magelang dan Wali Kota Bima.

Kepada para penerima tanda kehormatan dan penghargaan tersebut, Jokowi berharap untuk terus meningkatkan pengabdian kepada negara guna menyukseskan program kependudukan dan pembangunan keluarga.

“Tingkatkan terus pengabdian, semangat, serta prestasi dalam menyukseskan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga,” ujar Jokowi. [Sammy/rel]

Related posts