Disdik Aceh akan tingkatkan pelatihan olahraga bagi siswa di sekolah

Kedatangan siswa-siswi Aceh yang meraih medali pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional disambut oleh pejabat lingkungan Dispendik Aceh, Bandara SIM Banda Aceh, Sabtu (30/7). (Kanal Aceh/ Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Dinas Pendidikan Aceh melalui Kepala Seksie Kurikulum Pendidikan Menengah, Sabaruddin mengatakan, pihaknya akan meningkatkan kembali pelatihan olahraga di sekolah, serta mengupayakan pelatih yang berkualitas untuk mendongkrak tumbuhnya prestasi-prestasi baru di semua cabang olahraga.

Hal tersebut disampaikan terkait dengan prestasi kontingen Provinsi Aceh yang berhasil mendapatkan lima medali pada perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional yang diadakan di Jakarta pada 24-30 Juli dengan tema Generasi Sportif Bangsa Produktif.

Mengenai prestasi pelajar selama ini, Sabaruddin mengatakan bahwa setiap tahun prestasi siswa bidang olahraga semakin membaik. Hal itu dibuktikan pada tahun sebelumnya kontingen Aceh hanya meraih tiga medali sedangkan tahun ini, membawa lima medali.

“Prestasi setiap tahun semakin membaik yang dulunya kita tidak pernah mendapatkan juara sekarang sudah dapat juara yang dulunya cuma sekitar tiga sekarang sudah lima berarti ada peningkatan,” katanya.

Sementara itu, pelatih dan kordinator pelaksana pembinaan, Mulyono mengungkapkan rasa bangga terhadap siswa yang meraih medali. Baginya, meski tak sesuai target dan hanya membawa pulang lima medali, Namun, itu sudah cukup untuk membawa nama Aceh di tingkat nasional. Bahkan, katanya ada provinsi yang sama sekali tidak mendapatkan medali.

Mengenai urutan peringkat nasional, peserta O2SN Aceh diperkirakan ada dalam peringkat 10 besar nasional untuk tahun ini.

“Kebetulan panitia hanya menyampaikan juara umumnya saja, tapi kita (Aceh) diperkirakan masuk dalam peringkat 10 besar dari hasil yang kita peroleh,” ujarnya. [Randi]

Related posts