Dokter Malaysia gelar pengobatan di Aceh Besar

Ilustrasi rumah sakit. (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rombongan dokter dan mahasiswa kedokteran Cyberjaya University College of Mecical Sciences Malaysia menggelar pengobatan gratis di Aceh.

Pengobatan gratis tersebut dipusatkan di Kompleks Markaz Dewan Dakwah Aceh di Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Jumat (29/7).

Selain pengobatan gratis, rombongan dari negeri jiran yang berjumlah 42 orang itu juga menggelar sunatan massal dan konsultasi kesehatan gratis kepada masyarakat setempat.

Wakil Rektor Cyberjaya University College of Mecical Sciences Malaysia Prof Abdul Latiff mengatakan, kegiatan sosial itu bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat.

“Kegiatan serupa juga pernah kami lakukan di sejumlah negara di Asia Tenggara seperti di Vietnam, Kamboja, dan Filipina,” ungkap Prof Abdul Latiff.

Ia mengatakan, pengobatan yang mereka lakukan merupakan penggabungan medis modern dan islami. Semua peralatan dan obat-obatannya dibawa langsung dari Malaysia.

“Untuk sunatan massal, menggunakan teknik laser dengan bantuan flashcutter. Alat tersebut buatan Bandung, Indonesia. Kami hanya pakai saja,” kata Prof Abdul Latiff.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Dakwa Aceh Tgk Hasanuddin Yusuf Adan menyambut baik pengobatan gratis tersebut. Pengobatan gratis ini bekerja sama dengan Dewan Dakwa Aceh. Kerja sama ini akan berlangsung sepanjang masa

“Dokter Malaysia ini menggunakan cara-cara islami dalam melakukan pengobatan. Dan ini tentunya selaras dengan program di beberapa rumah sakit yang ada di Aceh,” kata Tgk Hasanuddin Yusuf Adan. [Antaranews]

Related posts