Kontingen Aceh raih 5 medali pada O2SN

Kedatangan siswa-siswi Aceh yang meraih medali pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional disambut oleh pejabat lingkungan Dispendik Aceh, Bandara SIM Banda Aceh, Sabtu (30/7). (Kanal Aceh/ Randi)

BANDA ACEH (KANALACEH.COM) – Kontingen Provinsi Aceh bawa lima medali pada perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diadakan di Jakarta pada 24-30 Juli dengan tema Generasi Sportif Bangsa Produktif.

Peserta O2SN Aceh berhasil membawa pulang satu medali emas dari cabang olahraga (cabor) loncat tinggi putra, Fatahillah dari SMA 1 Idi, dua medali perak dari cabang olahraga atletik 100 meter yang diraih oleh Riski Arianda dan cabor pencak silat kelas C putri, Alvina Siska keduanya dari SMA Negeri 9 Banda Aceh.

Kemudian peraih medali perunggu cabor karate, komite kelas +53 kg Putri, Ismalia Aleyda Putri, berasal dari SMA 1 Sabang dan dari cabor Atletik, Fikri haikal, dari SMK 1 tanah luas, Aceh Utara.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh melalui Kepala Seksie Kurikulum Pendidikan Menengah, Sabaruddin mengatakan, prestasi yang diraih pelajar Aceh cukup memuaskan meskipun belum maksimal untuk mewakili Aceh di tingkat olahraga nasional tahun 2016.

“Alhamdulilah kita mendapatkan lima medali. Kita sudah puas meskipun tidak maksimal,” ujarnya saat ditemui di Bandara Sultan Iskandar muda, Blang Bintang, Banda Aceh, Sabtu (30/7) saat menyambut kedatangan peserta O2SN. [Randi]

Related posts