Dapat Satyalancana Pembangunan, Nasaruddin: wujud kerja keras semua pihak

Presiden Jokowi memberikan gelar Satyalancana Pembangunan kepada Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (30/7). (Ist)

Kupang (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengungkapkan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan yang diterimanya dari Presiden Jokowi merupakan wujud kerja keras semua pihak.

“Kita patut bersyukur atas kerja keras semua pihak, khususnya dibidang kependudukan dan keluarga berencana, sehingga mendapat apresiasi dari Pemerintah dalam bentuk Satyalancana Pembangunan yang disampaikan langsung oleh Presiden,” ungkap Nasaruddin dalam siaran pers, Minggu (31/7).

Sehari sebelumnya, Nasaruddin menerima Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI, Joko Widodo pada puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional XXIII, Sabtu (30/07) di Kupang Nusa Tenggara Timur.

Menurutnya keberhasilan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana terkait langsung dengan sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Selama ini Aceh Tengah konsen menjalankan program Kependudukan dan Keluarga Berencana, mulai dari peningkatan infrastruktur hingga operasional petugas.

“Dibutuhkan kerjasama yang saling melengkapi dari semua pihak, selama ini secara teknis dukungan telah diberikan mulai dari BKKBN Pusat, BKKBN Provinsi dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di tingkat Kabupaten,” ujarnya.

Pihak yang paling menentukan dalam suksesnya Program Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Aceh Tengah menurutnya adalah keberadaan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) yang memadai.

“Awalnya satu PLKB menangani 9 kampung, ini rentang kendali terlalui jauh, lalu kita ambil inisiatif dan kebijakan untuk menambah personil, sehingga sekarang menjadi 1 PLKB minimal menangani 4 kampung,” katanya.

Nasaruddin merespon apresiasi Satyalancana Pembangunan yang dianugerahkan oleh Pemerintah dengan ucapan terima kasih atas kerja keras semua komponen masyarakat dan jajaran terkait.

“Semoga kerjasama yang telah kita lakukan selama ini dapat berlanjut dan meningkat dimasa yang akan datang, semua itu untuk kesejahteraan masyarakat,” demikian Nasaruddin. [Aidil/rel]

Related posts