Dua kriteria alasan Nasaruddin dipilih sebagai cawagub

Konferensi pers pengumuman pasangan Cagub-Cawagub Aceh periode 2017-2022, Zaini Abdullah-Nasaruddin di Kompleks Taman Sari, Banda Aceh, Minggu (31/7). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Juru bicara (jubir) tim pemenangan Zaini Abdullah-Nasaruddin, Fauzan Febriansyah mengatakan, alasan pihaknya memilih Nasaruddin sebagai cawagub yang akan mendampingi Zaini Abdullah ditetapkan berdasarkan dua kriteria.

Kriteria itu ditetapkan setelah mempertimbangkan masukan dari tokoh masyarakat dan tim pemenangan dan pihak lainnya, calon pendamping Zaini.

“Kriteria pasangan Abu (sapaan Zaini Abdullah) yang pertama itu, yang paling penting adalah bisa bekerja sama, dan yang kedua tentu saja bisa memenangkan. Jadi harus dua-duanya. Bisa bekerja sama dan memenangkan,” kata Fauzan kepada wartawan dalam konferensi pers pengumuman pasangan Cagub-Cawagub Aceh periode 2017-2022 di bekas halaman Hotel Aceh, Banda Aceh, Minggu (31/7).

Selain itu, kata Fauzan, pihaknya juga menambahkan lima syarat. “Yaitu popularitas, elektabilitas, integritas, kapasitas, dan terakhir Pak Nas (sapaan Nasaruddin) juga punya rekam jejak dan nilai ketokohan. Jadi atas dasar kriteria dan syarat itu, maka Pak Nas dipilih sebagai pendamping Abu,” tutur Fauzan.

Sementara terkait dengan deklarasi pasangan cagub dan cawagub, Fauzan mengatakan hal itu akan dilakukan secepatnya, namun belum bisa diberitahukan.

“Tentu ada kejutan nanti, nggak bisa kami sampaikan saat ini,” ujar Fauzan. [Sammy]

Related posts