27.1 C
Banda Aceh

Wahyu-Maryam jadi Duta Wisata Langsa 2016

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Langsa (KANALACEH.COM) – Wahyu Qadri dan Maryam Mahira terpilih sebagai Duta Wisata Kota Langsa 2016 menyisihkan sejumlah finalis lain dalam ajang pemilihan yang dilaksanakan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disoorabudpar) setempat, di Vitra Convention Hall, Sabtu (30/7) siang.

Terpilihnya Wahyu dan Maryam berdasarkan penilaian dari lima orang dewan juri setelah melalui berbagai tahapan sejak audisi, penyisihan hingga grand final.

Ketua dewan juri, Agusni AH menyatakan, terpilihnya Wahyu dan Maryam karena keduanya memperoleh nilai tertinggi daripada finalis lainnya.

- Advertisement -

“Dia berdua nilainya tinggi, mampu mempersentasekan jawaban atas pertanyaan juri dengan baik disamping aspek penilaian lainnya,” sebut Agusni disela penutupan grand final pemilihan Duta Wisata Kota Langsa 2016.

Ketua panitia penyelenggara, Reza Fahlevi mengutarakan, pelaksanaan pemilihan duta wisata tahun 2016 adalah yang ke delapan kalinya.

“Ini perhelatan ke delapan kali. Setiap tahun kita gelar. Pemenangnya akan mewakili daerah di tingkat provinsi,” papar dia.

Reza berharap wakil Kota Langsa (Wahyu & Maryam) bisa bersaing dengan finalis lain se Aceh pada pemilihan duta wisata Aceh bulan September mendatang yang akan digelar di Harmoni Convention Hall Kota Langsa.

“Tahun ini Kota Langsa tuan rumah pemilihan duta wisata Aceh, kami harapkan perwakilan kita bisa raih juara,” harap Kabid Pariwisata pada Disporabudpar ini.

Pemenang duta wisata Kota Langsa tahun 2016 yaitu Juara I Putra (Agam) Wahyu Qadri, Juara I Putri (Inong) Maryam Mahira dinobatkan sebagai pasangan duta wisata.

Juara II Agam, Sughanda, Juara II Inong, Devi Ersa Putri, Juara III Agam, Jevrian Syafriandy, Juara III Inong, Nana Mardiana.

Juara harapan I Agam, M. Ihsan, Juara harapan I Inong, Dian Utari, harapan II Agam, Ragil Tri Julianda, harapan II Inong, Sukmazana dan finalis favorit jatuh pada Dian Utari.

Para pemenang mendapatkan trofi, uang pembinaan dan sejumlah hadiah tambahan dari pihak sponsor. [Antara]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img