Zaini Abdullah tegaskan maju pilkada bersama Nasaruddin

Konferensi pers pengumuman pasangan Cagub-Cawagub Aceh periode 2017-2022, Zaini Abdullah-Nasaruddin di Kompleks Taman Sari, Banda Aceh, Minggu (31/7). (Kanal Aceh/Sammy)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bakal calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menegaskan keinginannya maju dalam Pilkada Aceh 2017 mendatang dan akan didampingi wakilnya, Nasaruddin.

Pasangan cagub dan cawagub Aceh ini akan maju melalui jalur perseorangan atau independen.

Hal tersebut disampaikan Zaini Abdullah dalam konferensi pers pengumuman pasangan Cagub-Cawagub Aceh periode 2017-2022 di bekas halaman Hotel Aceh, Banda Aceh, Minggu (31/7).

Zaini mengatakan alasan memilih Nasaruddin sebagai cawagub yang akan mendampinginya adalah karena sosok yang dikenalnya sejak dulu itu dinilai telah berhasil menjalankan pemerintahan selama menjabat sebagai Bupati Aceh Tengah hingga saat ini.

“Berdasarkan pertimbangan itulah, saya menganggap hanya Pak Nas (sapaan Nasaruddin) yang bisa mendampingi saya sebagai cawagub,” ujar Zaini kepada wartawan, Minggu (31/7).

Selain itu, tambah Zaini, kabupaten Aceh Tengah yang merupakan daerah domisili Nasaruddin dianggap sebagai daerah tempat lahirnya salah seorang ulama Aceh, Alm Tgk Ilyas Leubee.

“Beliau (Alm Tgk Ilyas Leubee) merupakan sosok panutan bagi masyarakat Aceh, khususnya Aceh Tengah. Karena itu, saya menyimpulkan bahwa Pak Nas mengikuti semua ajaran dari Tgk Ilyas Leubee sehingga saya pilih Pak Nas sebagai wakil saya,” tutur Zaini.

Terkait dengan deklarasi pasangan cagub dan cawagub ini, juru bicara (jubir) tim pemenangan Zaini Abdullah-Nasaruddin, Fauzan Febriansyah mengatakan hal itu akan dilakukan secepatnya, namun belum bisa diberitahukan.

“Tentu ada kejutan nanti, nggak bisa kami sampaikan saat ini,” ujar Fauzan. [Sammy]

Related posts